top of page

Gunakan Tips Ini Supaya Proyektormu Awet




Produk yang dirawat dengan stabil dan konsisten akan memperpanjang masa penggunaannya. Seperti halnya proyektor. Berikut ini beberapa tips perawatan dan penggunaan proyektor supaya awet.


1. Periksa Debu

Debu atau kotoran yang mengenai proyektor dapat merusak komponennya. Ada baiknya mengecek terlebih dahulu sebelum dipakai. Jika kotor, lap dengan kain bersih yang tidak terlalu basah. Apabila tidak digunakan simpan di tas khusus proyektor dan jangan lupa cek rutin untuk memastikan tidak ada kotoran atau debu.


2. Periksa Kualitas Gambar

Pemeriksaan ini bisa dilakukan secara rutin ataupun saat akan menggunakan proyektor. Apakah kecerahannya rendah, apakah ada kotoran yang menutupi lensa, apakah warna gambar normal. Langkah ini juga mengantisipasi adanya kerusakan yang lebih parah.


3. Periksa Lampu Proyektor Setelah Penggunaan

Setelah memakainya, beri waktu pada proyektor untuk menghilangkan panas sebelum melepaskannya dari sumber listrik agar mempertahankan umur bola lampu. Jangan menyentuhnya langsung dengan jari karena hal ini dapat meninggalkan residu. Selain itu, lepaskan proyektor dari sumber listrik jika tidak digunakan.


4. Gunakan aksesoris resmi dari produsen proyektor


5. Hindari menyentuh kabel listrik pada saat tangan dalam keadaan basah


6. Serta jangan hubungkan ke soket yang kelebihan beban untuk mencegah resiko sengatan atau korsleting listrik.


Cukup mudah bukan? Satu hal lagi yang bisa mendukung masa pakai proyektor adalah garansi. Kenapa garansi? Dengan garansi, maka kerusakan yang terjadi pada proyektor dapat teratasi dengan benar. Seperti halnya Pusat Proyektor Indonesia yang memberikan rasa aman dan nyaman di tiap pembelian proyektor karena disertai dengan garansi mulai dari tukar-ganti baru, garansi bulanan, hingga tahunan. Klik link untuk harag dan promo menarik lainnya! http://proyektor.co.id/shop

4 views0 comments
bottom of page