top of page

Rekomendasi Film Romantis yang Siap Kuras Air Mata

Film dapat dinilai bagus apabila dapat membawa emosi penontonnya bersamaan dengan alur ceritanya. Seperti pada beberapa rekomendasi film di bawah ini yang mampu menguras air matamu.


Five Feet Apart (2019)

Five Feet Apart merupakan film yang diadaptasi dari judul yang sama pada tahun 2019. Sesuai dengan namanya, Five Feet Apart, yang menceritakan Stella Grant (Haley Lu Richardson) dan Will Newman (Cole Sprouse), dimana mereka merupakan pengidap langka yang bernama cystic fibrosis dan mengharuskan menjaga jarak sebanyak lima kaki. Tidak hanya menjaga jarak, penderita penyakit ini juga memiliki fungsi paru-paru yang kurang baik sehingga harus membawa tabung oksigen dan mengenakan masker khusus guna menghindari infeksi. Oleh karena kesamaan penyakit yang dialami sekaligus intensitas pertemuan yang tinggi ketika melakukan perawatan di rumah sakit, alhasil mereka pun saling jatuh cinta. Rumah sakit pun seolah berubah menjadi tempat kencan mereka. Namun, suatu hari keduanya melupakan peraturan jarak lima kaki mereka karena suatu insiden. Sehingga hal yang tidak diinginkan pun terjadi.


Me Before You (2016)

Film ini diadaptasi dari seri novel romansa karya Jojo Moyes. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2016, dibintangi oleh Emilia Clark (Louisa Clark) dan Sam Claffin (Will Traynor). Louisa yang baru saja kehilangan pekerjaan mau tak mau harus mencari pekerjaan baru. Hingga akhirnya ia mendapat pekerjaan baru sebagai perawat disabilitas, Will Traynor. Will yang awal mulanya seorang bankir sukses harus menghabis hari-harinya di atas kursi roda karena kecelakaan lalu lintas yang ia alami. Hal itulah yang membuat Will menjadi putus asa. Namun, kehadiran Louisa mengubah segalanya. Wanita itu hadir membawa warna baru untuk Will, apalagi dengan sifat Louis yang periang. Dari sinilah mereka semakin dekat.

Tanpa diketahui Louisa, ternyata Will diam-diam mendaftar pada organisasi bunuh diri Swiss untuk mengakhiri hidupnya. Louisa yang mengetahui lantas berencana membuat rencana perjalanan dengan Will sambil membujuknya untuk mempertimbangkan keputusannya. Namun, keputusan Will tetap sama. Di akhir hidupnya, Will wafat dengan meninggalkan warisan untuk Louisa sekaligus mengungkapkan jika selama bersama Louisa merupakan masa-masa indah yang ia miliki.


All The Bright Places (2020)

Film ini mengisahkan Violet Markey (Elle Fanning) yang mengalami trauma kesedihan atas kematian kakak kandungnya. Trauma tersebut mengakibatkan dirinya berniat bunuh diri dengan melompat dari sebuah jembatan. Violet yang berdiri di tepi jembatan mengambil perhatian Theodore Finch (Justice Smith) yang kala itu sedang berjalan santai sambil mendengarkan musik favoritnya. Finch yang melihat Violet ingin mengakhiri hidupnya di tepi jembatan langsung menghampiri Violet dan berhasil mencegahnya bunuh diri. Sejak pertemuan itu, Finch terus berusaha untuk menghilangkan kesedihan Violet dengan mengajaknya berkelana ke tempat-tempat indah yang tersembunyi. Tanpa disadari, Finch juga memiliki masalah pada jiwanya yang perlu disembuhkan.


Midnight Sun (2018)

Film ini merupakan remake dari berjudul Taiyou no Uta atau Midnight Sun, yang rilis tahun 2006.

Film ini berfokus pada Katie Price (Bella Thorne) yang mengidap penyakit xeroderma pigmentosum dan mengakibatkan penderitanya sensitif terhadap cahaya. Sehingga hari-hari Katie hanya habis di dalam rumah. Namun, hari-hari Katie menjadi lebih berwarna ketika perasaannya tumbuh perlahan pada Charlie (Patrick Schwarzenegger), pria yang tinggal di daerah dekat rumahnya sejak kecil.


Suatu hari, Katie dan Charlie bertemu secara tidak sengaja. Charlie tertarik terhadap Katie karena kepiawaiannya bermusik. Ia pun mulai jatuh cinta. Oleh karena keduanya memiliki perasaan yang sama, mereka pun menjalin hubungan. Kisah romantis mereka pun kebanyakan dilakukan di malam hari mengingat penyakit yang diidap Katie.


Cukup seru bukan dari sinopsisnya? Kamu bisa nikmati nonton film tersebut serasa di bioskop dengan proyektor dari Pusat Proyektor Indonesia. Tampilan yang luas akan membuat kegiatan nonton film kamu jadi semakin asyik. Klik link untuk harga dan promo menarik lainnya! proyektor.co.id/shop


3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page